Kamis, November 20, 2014

Pandang Waduk Sermo dari Kalibiru, Kulon Progo

"Iya mbak, tempat ini jadi rame gara-gara artis Keenan Pearce!"

Apa yang dibilang warga setempat sama dengan apa yang saya alami. Yap, saya tau tempat ini gara-gara lihat account Instagramnya si Keenan Pearce. Gara-gara doi, wisata ini jadi mulai dikenal dan bikin saya jadi heboh penasaran kesini.

Foto fenomenal yang diposting si Keen-Keen saat itu

Desa Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata yang berada di atas Waduk Sermo, yang merupakan satu-satunya Waduk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada di Perbukitan Menoreh dengan ketinggian 450 mdpl, lokasi ini terletak di sebelah barat kota Yogyakarta dengan jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer, atau 10 kilometer dari Kota Wates. Tepatnya di desa Hagrowilis, kecamatan Kokap, Kulonprogo.

Denah Kalibiru
Sepanjang perjalanan melewati perbukitan
Welcome to

Disini pendatang bisa melakukan beberapa kegiatan seperti outbond, wisata pedesaan, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata keluarga, wisata trekking, dan wisata terapi alam. Namun saya hanya menikmati trekking dan foto-fotonya hahaha.

Siapkan air minum ya, karena diatas nggak ada yang jual. Lagipula bawa sendiri lebih hemat kan?
Go go little trekking

Tempat wisata ini sudah dikelola dengan cukup baik, terbukti dengan sudah adanya fasilitas yang disediakan, seperti areal parkir, kios-kios penjual makanan, mushola, dan toilet umum.

Waduk Sermo
"Memandang alam dari atas bukit, sejauh pandang kulepaskan~"
Keindahan panorama wisata alam Kalibiru


Note:

  • Biaya masuk kendaraan mobil: Rp 3.000,-
  • Biaya naik: Rp 10.000,-
  • *harga per bulan Oktober 2014, dapat naik mengingat harga di bulan September lebih murah*

Tidak ada komentar: