Selasa, Juli 24, 2012

Earth Hour 2012; Ini Aksiku, Mana Aksimu? & Koran Jakarta

Earth Hour tahun ini jatuh tanggal 31 Maret 2012 dan 4 bulan sesudahnya saya baru bisa posting. Maafkan. Tahun 2012 ini adalah tahun ke-4 dimana Indonesia berpartisipasi event Earth Hour dengan tema: "Ini Aksiku Mana Aksimu".

Di Jakarta sendiri ada lima ikon yang mematikan lampunya sebagai dukungan kampanye Earth Hour. Yaitu Gedung Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Monas dan air mancurnya, air mancur  patung Arjuna Wijaya depan Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, air mancur Bundaran Hotel Indonesia, dan Patung Pemuda di kawasan Senayan. 

Dukungan juga dilakukan oleh salah satu mal di kawasan Jakarta Barat dengan mengadakan Flash Mob sebagai penyambutan terhadap kampanye Global EARTH HOUR CAMPAIGN 60+. Flash Mob yang dipimpin oleh Irwin Jackson (presiden komunitas Michael Jackson Indonesia) dengan lagu yang berjudul "Earth Song" ini mempunyai tujuan yaitu agar masyarakat menghentikan pengrusakan bumi dan bahwa memperbaiki bumi bukanlah tugas pemerintah, organisasi, atau kelompok tertentu, melainkan kita sendiri. 

Tadinya saya mau join dimana awalnya diinfokan di Bundaran HI. Tapi ternyata berubah jadi ke mal yang jangkauannya jauh dari rumah saya. Jadinya malas deh :)

Artikel lebih lanjut baca disini ya :)

Koran Jakarta, (31/03/12)


Saya yang baru pertama kali masuk koran,
Melinda Rachman.

-

Tidak ada komentar: