Selasa, Oktober 11, 2011

Refreshing ke Pulau Tidung

Baru balik lagi nih maaf ya, 3 bulan belakangan saya sibuk kuliah, sibuk liburan, ditambah bulan puasa jadi banyak malasnya.

Sekitar akhir Juli yang lalu, saya bersama teman-teman tongkrongan kampus ke Tidung rame-rame wohooooo! Biayanya juga murah banget. Tempatnya dekat, nyebrang dari Muara Angke, yang lebih murah ongkosnya daripada dari Ancol. Ditambah lagi saya serombongan 20 orangan.

Pulau Tidung berdekatan dengan ibukota Jakarta, berada di Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau ini memanjang dari barat ke timur dengan luas sekitar 5 km persegi dan terletak di sebelah barat laut dari daratan Jakarta. Diperlukan watu 2,5 jam menggunakan kapal kayu dari Muara Angke atau 4,5 menit menggunakan Speed Boat dari Ancol. Pulau Tidung terbagi dua yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil, dimana terdapat Jembatan Cinta sebagai penghubungnya.


Disamping ongkosnya murah, pulau Tidung itu kecil banget. Sama sekali nggak ada belokan dijalan protokolnya. Transportasi cuma ada 2, becak-motor dan sepeda. Airnya masih jernih, karena waktu itu belum banyak orang yang tau pulau ini dan Tidung pun belum di perbagus oleh local people disana. Makanya masih jernih dan nggak ada sampah. 


1. Hari pertama - berangkat

Berangkat subuh dan kumpul di SPBU Muara Angke. Walaupun bau amis karena disitu pusatnya pasar ikan, tidak menyurutkan semangat kami karena di otak pikirannya cuma Tidung Tidung Tidung. 


2. Hari pertama - tiba

Sampe di Tidung! Dung dang dung dang! Ke homestay namanya Homestay Enjoy. Sesuai namanya, homestaynya emang enjoy tjooy. Sepertinya homestay kami paling bagus diantara homestay yang ada.

Beautiful, isn't it? They were Antoni and Ila

Sorenya kami ke Jembatan Cinta, yang katanya kalau belum kita loncatin, artinya belum ke Tidung. Mitosnya sih gitu tapi yang loncat cowok-cowoknya aja. Ceweknya enggak kecuali Denia. Dalem banget soalnya dan emang saya penakut sih kaki udah keburu gemeteran. 

Denia loncat
Satria loncat. Gaya teraneh sepanjang masa
Me, Ila, Riris, Denia, and Antoni




3. Hari pertama - Light up the night


Pria-pria unyu bikin istana pasir. Dan celana dalamnya Satria kelihatan huhu sedih
Taraaaa!
The maker, jijik hahaha
Own the party by grilled something and enjoyed music


4. Hari kedua - Snorkle until Fishing

Hari kedua paling asik diantara yang asik. Dari pagi sampai maghrib dilaut :)

"Wey fotoin gue dong!"
All of us
Snorkling sekampung
Istirahat makan siang dan sholat Jumat di Pulau Payung :)
THE GIRLSSSS. Serius cuma berempat


5. Hari ketiga - We're in white 

Hari ketiga kami foto-foto karena memang kompakan pake baju putih. Kami juga jalan-jalan dari ujung pulau ke ujung lainnya, sampai ke pulau Tidung Kecil. Kaki gempor :)

Full team. Gambarnya gelap jadi diterangin hasilnya seperti ini :(
The sunchaser


6. Hari keempat - Balik


Liburan yang seru, capek bukan berarti semangat kami surut, tapi down karena dihadapkan fakta beberapa hari lagi kuliah. Hooaaam.

Bobo-bobo manis tergoyang-goyang ombak


Goodbye, Tidung. You gave a lovely impression for us :)
Melinda R.

-

Tidak ada komentar: