Jumat, Februari 01, 2008

Concert: My Chemical Romance

My Chemical Romance terbentuk di New Jersey di tahun 2001 dengan aliran yang bisa dibilang emo-rock, namun mereka menolak dibilang aliran emo. Kebanyakan lagu mereka keras, cepat, dan agresif. Personilnya adalah Gerard Way (vocalist), Ray Toro (guitarist), Frank Lero (guitarist), dan Mikey Way (bassist).

Gerard Way di video Helena

Sebenarnya saya nggak suka-suka amat sama band ini, tapi basis mereka si Mikey Way menyetrum hati saya (halah). Maka maulah saya diajak menonton konser mereka di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan. Di promotori oleh JAVA Musikindo.

Bermula dari billboard yang akhirnya saya dipaksa Rachel ikutan nonton 

Kamis 31 Januari 2008 akhirnya nonton juga. Nontonnya bareng sahabat saya dari SD, Rachel Vannesya dan Arthavia Rizky, dan satu lagi gurunya Rachel, pak Wahid.


So far seru walaupun Riris harus digotong ke ruang medis karena kejepit penonton. Lumayan horor juga sih dan ini merupakan pengalaman saya nonton konser terusuh. Riris ke ruang medis, saya pun ikutan ke ruang medis. Makan roti dan minum teh sambil selojoran asik, walaupun Riris agak kurang asem juga dikasih roti malah request nasi.

Balik-balik, saya sama Riris kembali masuk tapi cukup nonton di spot belakang saja. Mungkin trauma hahaha. Mikeynya pun tetap kelihatan dari tempat saya berdiri. Tau gitu nonton di belakang saja dari awal karena toh sebenarnya nggak sesak, cuma penontonnya aja yang rusuh kedepan semua.

Lagu yang dibawakan adalah:
1. Welcome To The Black Parade
2. Teenagers
3. Helena
4. I Don't Love You
5. Cancer (perform Gerard keren abes!)
6. Lupa.

Saya pun bertemu banyak teman-teman lain yang kebetulan mereka juga nonton konser ini. Ada Rino teman SD, Irene si tetangga, dan Murham si teman SD & SMP. Orang yang paling baik disini adalah pak Wahid karena sudah bayarin taksi pulang pergi, talangin tiket, dan traktir makan nasi goreng hahaha.


Melinda.

-

Tidak ada komentar: